Tugas Softskill

Share on :

1.Memanfaatkan waktu luang di sela sela kuliah?
2.Belajar membuka usaha sambil kuliah?
3.kuliah yang efisien?
4.Seandainya saya menjadi pemimpin perusahaan atau organisasi?
                                    
JAWAB

1. MEMANFAATKAN WAKTU LUANG DI SELA SELA KULIAH
Waktu kuliah itu berbeda dengan waktu ketika sekolah SMA dimana waktu sekolah sudah ditetapkan atau sudah ditentukannya waktu mulai dan berakhirnya pelajaran, berbeda dengan waktu kuliah dimana para dosen yang menentukan waktu kapan belajar mengajar berlangsung sehingga para mahasiswa bisa belajar untuk mandiri
Ketika waktu kosong sebelum jam kuliah dimulai, beberapa hal yang dapat diisi dengan aktivitas yang bermanfaat seperti:
     1. Menjalankan kewajiban seperti sholat
     2. Mengerjakan tugas tugas kuliah yang belum selesai walaupun jangka waktu terkumpulnya                  tugas masih lama
     3. Mencari informasi informasi yang penting untuk memperdalam pelajaran yang diberikan                                                            oleh dosen

2. BELAJAR MEMBUKA USAHA SAMBIL KULIAH
Pada awalnya saya tertarik membuka usaha karena inspirasi dari sahabat karib saya yang tinggal berdekatan dengan saya. Melihat peluang untuk membuka usaha tersebut memang saya lihat cukup berpotensi untuk meraup keuntungan dikarenakan usaha ini sepertinya masih sedikit didaerah tempat saya tinggal.
Usaha yang saya akan buka yakni usaha “AIRBRUSH”. Pada mulanya saya juga tidak tertarik pada usaha ini, namun karena teman saya selalu memebrikan motivasi sehingga saya berani untuk mencoba membuka usaha ini. Saya awalnya bingung karena saya tidak mengerti apapun tentang tatacara bagaimana mengecat helm yang dapat membuat teman-teman menyukainya.

3. KULIAH YANG EFISIEN
Semua orang memiliki jumlah waktu yang sama setiap harinya. . Setengah dari waktu yang kita gunakan habis karena empat hal, yaitu: tidur, makan, bergaul dan hubungan interpersonal.
Sering kali ditemui bahwa banyak mahasiswa yang masih belum dapat mengatur waktu dengan cara efisien sehingga mereka mengalami kesulitan dalam mengatur jadwal yang tentunya sangat penuh dengan aktivitas dan juga kegiatan belajar.
Masalah yang muncul dalam mengatur waktu adalah jika setiap hari kita memiliki kegiatan dan sulit untuk dikontrol, maka masalah akan muncul. Masalah yang muncul tersebut disebabkan oleh beberapa faktor yaitu perencanaan yang tidak terorganisasi, tidak jelas, melenceng, tidak konsisten, tidak ada tujuan, dan kurang efektif dalam menggunakan waktu. Akan sangat membantu jikakita menuliskan beberapa masalah yang muncul dalam pengaturan waktu.

4. Seandainya Saya Menjadi Pemimpin Perusahaan Atau Organisasi
- Jujur
- Profesional dalam bekerja
- Tidak Keras Kepala
- Menerima kritik/saran dari bawahan dengan lapang dada

0 komentar: (+add yours?)

Posting Komentar